Pages

Thursday, April 11, 2013

Cara Merubah Bahasa Facebook Menjadi Bahasa Sunda

Mengubah / mengganti bahasa facebook menjadi bahasa sunda bukannlah suatu hal yang sulit, seperti yang telah saya katakan pada postingan serupa yakni mengenai cara merubah facebook menjadi bahasa jawa, namun yang membedakan pada postingan kali ini bukan bahasa jawa yang muncul di facebook kita, tetapi bahasa sunda.

pembaca ie-usa.blogspot.com memang terkadang untuk melestarikan budaya kita, tidak harus melulu dalam dunia nyata, namun juga bisa kita lakukan pada dunia online, dengan kita merubah bahasa akun facebook kita sesuai dengan bahasa daerah kita, maka sebenarnya kita sudah termasuk menjunjung tinggi warisan leluhur kita.

Bagaimana tidak, hal itu membuktikan bahwa kita sangat mencintai bahasa daerah kita, dengan ikut menggunakan bahasa daerah dalam akun facebook kita, nah.. buat temen-temen sunda nih, yang mau membuktikan kalau kamu memang anak sunda yang cinta bahasa daerah, yuk ganti bahasa facebook menjadi bahasa sunda dengan mengikuti tutorial dibawah ini :

1. Anda harus menggunakan browser firefox ( sebenarnya pake yang lain juga bisa, tapi biar enak. kita pake firefox ajj yah ). Kemudian instal add-ons Greasemonkey. Caranya silahkan lihat gambar-gambar yang saya berikan di bawah ini :
Masuk Ke Link ini, Lalu Klik Add To Firefox
Kemudian Klik Allow
 
dan Tunggu Proses Downloadnya
Setelah Download Selesai maka akan muncul jendela baru, dan tunggu sampai tombol 'install' aktif, dan klik tombol tersebut kemudian RESTART FIREFOX ANDA
Tanda jika Greasemonkey telah diupdate adalah dengan adanya ikon monyet (maaf bukan bermaksud nyinggung :D)

2. Oke Lanjut ke prosedur kedua, sekali lagi pastikan addons Greasemonkey sudah terinstal di mozilla anda dan, kemudian masuk ke link ini kemudian klik instal. dan tunggu sampai proses instalasi selesai. kemudian buka facebook seperti biasa. untuk menyalakan/mematikan fungsi ini, anda cukup klik icon monyet yang ada di pojok mozilla

ok, saya kira cukup sampai sini dulu mengenai trik mengganti bahasa facebook menjadi bahasa sunda, semoga dengan ini membuat rekan-rekan semakin mencintai budayanya sendiri.

No comments:

Post a Comment