Pages

Tuesday, February 26, 2013

Asal Mula Es Teler, Berawal dari Petuah Mimpi

Hai kawan, hari ini IE-USa akan memposting artikel yang fresh mengenai minuman yang sudah tak asing lagi bagi penduduk Indonesia. Es teler entah sejak kapan minuman yang begitu menyegarkan ini muncul sebagai kuliner minuman di Indonesia, setelah browsing-browsing akhirnya saya menemukan artikel menarik tentang asal mula es teler ini di okezone.com. yuk kita simak kisah asal mula es teler ini..



Menurut warung Es Teler Sari Mulia, warungnya lah yang menjadi awal dikenalnya es teler, es teler berasal dari jakarta. Awalnya pemilik warung hanya penjual rokok keliling, sampai suatu ketika tukiman si pemilik warung mendapat sebuah mimpi yang didalam mimpi itu dia bertemu dengan kakek yang menjelma menjadi seekor kelinci.

Didalam mimpi itu sang kakek berkata pada tukiman, 'jika kamu ingin hidup enak, maka harus menjual yang segar-segar'. Sejak saat itulah tukiman beralih profesi dari penjual rokok menjadi pedagang buah buahan dan es campur. Dan pada waktu berjualan buah dan es itulah tukiman melayani pembeli yang agak cerewet. Pembeli itu meminta yang aneh-aneh yaitu mencampur alpukat, nangka, kelapa muda, susu, sirop, dan es campur. "Sedap dan bisa bikin teler,” ujar pemuda yang membeli tersebut seperti ditirukan Tukiman.

Sejak saat itulah tukiman menemukan resep minuman baru yang sampai saat ini dikenal dengan sebutan es teler. entah cerita ini nyata awal dari es teler atau bukan, tapi kita bisa mengambil sedikit kisah lucu dari awal terciptanya es teler ini. Semoga rekan-rekan terhibur.

No comments:

Post a Comment