Pages

Tuesday, February 26, 2013

Lembur Dapat Memicu Obesitas

Banyak orang beranggapan bahwa pola makan saja yang dapat menyebabkan obesitas, namun tahukah anda bahwa pola kerja anda juga dapat memicu obesitas jika anda tidak melakukan hal tersebut dengan baik dan benar.


Cemilan banyak dikatakan sebagai makanan yang sangat berdampak pada bdan kita terutama pada bertambahnya berat badan, apa lagi jika kita mengkonsumsi cemilan berlebih pada malam hari. Hal tersebut akan menghasilkan pembakaran kalori maksimal dan camilan yang kita konsumsi hanya akan menjadi lipatan lemak dalam tubuh yang tentunya akan memicu obesitas pada tubuh kita.



"Jam biologis yang kurang baik mengarah pada gangguan metabolisme, sehingga memiliki kecenderungan untuk menambah berat badan," papar ahli kronobiologis, Carl Johnson seperti dikutip dalam Zeenews.

Sebenarnya bukan lembur yang dapat menyebabkan obesitas, tapi bagaimana pola kerja kita saat lembur itu. Jika kita lembur dibarengi dengan makan/ngemil, maka sudah dipastikan obesitas menunggu didepan anda. apa lagi jika ketika lembur anda sampai lupa jadwal makan sehingga mengharuskan anda makan pada malam hari. jadi, saran saya kurangi lembur dengan banyak makan.

No comments:

Post a Comment