Pages

Saturday, February 16, 2013

Manfaat Buah Naga Bagi Penderita Diabetes

Manfaat Buah Naga - Ketika musim hujan tiba, maka inilah musimnya untuk buah-0buah dengan citarasa menarik. seperti musim duren dan juga musim buah naga. Hari ini saya akan mengajak anda berbicara tentang manfaat buah naga khusunya bagi penderita diabetes. 



Tentunya anda sudah tahu kan, seperti apasih buah naga itu? yup! buah naga adalah buah yang memiliki kulit merah muda dengan kulit yang memiliki jembel seperti naga. Buah ini juga sering disebut sebagai Pitaya di inggris, atau banyak juga yang menyebut sebagai dragon fruit. Buah ini termasuk buah yang super karena buah naga memiliki banyak manfaat.

Buah naga sangat cocok untuk penderita diabetes karena buah ini tidak terlalu manis, namun segar. Dalam 100 g buah naga, kandungan airnya cukup tinggi, hingga 90,2%, serat 0,7 – 0,9 g, sementara vitamin C-nya sebesar 4 – 25 mg. Sementara mineral yang terkandung dalam buah naga, antara lain, kalsium, fosfor, dan zat besi. Ada juga betakaroten, likopen, dan fitoalbumin yang bersifat antioksidan. Kandungan lemaknya, terutama terdapat pada bijinya, berupa asam lemak tak jenuh ganda.

Para ahli di taiwan menganjurkan para penderita diabetes tipe 2 untuk sering mengkonsumsi buah naga ini. Para Ahli Mengungkapkan bahwa buah naga ini dapat dijadikan obat diabetes karena kandungan seratnya yang dapat mengolah kadar gula darah dalam tubuh.

Bukan Hanya Itu dalam buah naga juga terdapat Likopen pada daging buahnya yang merah memiliki sifat antikanker. Sifat antikankernya juga karena buah ini mengandung fitoalbumin, serat dan antioksidannya yang tinggi. Bukan hanya itu Buah Naga dikatakan sebagai buah super karena sangat baik untuk sistem peredaran darah, efektif untuk mengurangi tekanan emosi dan menetralkan racun dalam darah, termasuk racun logam.

Namun bagi anda yang belom pernah membeli buah naga, ada baiknya juga mengetahui cara memilih buah naga yang benar-benar masih segar. Agar seluruh kandungan didalmnya dapat dirasakan dengan maksimal. Pilih buah naga yang sudah matang dengan ciri bila ditekan empuk serta warna kulitnya yang pink-nya menawan, pilih pula yang kulitnya mulus.

Demikian postingan mengenai manfaat buah naga bagi para penderita diabetes. silahkan baca juga artikel menarik lainya dari kami yakni Pola Makan Tak Teratur Sebabkan Ngantuk.



No comments:

Post a Comment