Pages

Tuesday, June 18, 2013

Cara Membersihkan Cache di Hp Android Dengan Mudah

Cara membersihkan cache HP android - sudahkah sobat membaca postingan saya yang membahas mengenai penyebab HP android lemot? jika belom, monggo mampir dulu, di sana sudah saya jelaskan mengenai hal-hal apa saja yang membuat android kita lemot, dan bagaimana cara mengatasinya.

Salah satau yang dapat menyebabkan HP android lemot adalah cache aplikasi yang menumpuk pada ponsel android kita, tanpa kita sadari, aplikasi yang kita gunakan sehari-hari dapat menggenerate cache yang ukurannya kadang tidak bisa di remehkan, bahkan di HP saya saja, dalam satu hari bisa punya 20-50MB cache, bukannya lumayan makan memori internal kita tuh, nah untuk itu disini saya akan bahas mengenai cara mudah membersihkan cache di HP android.

Untuk membersihkan cache di HP android, saya paling suka menggunakan aplikasi clean master, aplikasinya bisa sobat download di google play, gratis kok. nih penampakan icon aplikasinya 

Dengan aplikasi ini sobat tidak hanya bisa membersihkan cache dengan mudah, tapi sobat juga bisa menghapus file residu/folder2 yang tidak dibutuhkan dengan sangat gampang, bukan hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan task killer yang digunakan untuk menghentikan aplikasi yang berjalan, sehingga melegakan penggunaan RAM, nih penampakannya pake HP ane :

Setelah sobat Menginstal aplikasi Clean master dari google play, silahkan sobat buka aplikasi clean master dan silahkan pilih menu riwayat untuk clear cache, dan tunggu beberapa saat karena aplikasi masih akan scanning memory sobat.

Dan, coba lihat gambar diatas, sebenernya pada hari tersebut saya sudah 2x bersihkan cache yang ada di HP android saya, tapi karena banyaknya plikasi-aplikasi yang saya buka, jadi cachenya membludak lagi, dan saya cukup tekan tombol bersihkan. maka aplikasi akan secara otomatis membersihkan cache tersebut, dan selamat memori anda sudah lebih lega sekarang.

Selain menu-menu diatas, di bawah ini adalah penampakan menu-menu lain yang dapat sobat gunakan untuk lebih mengoptimasi penggunaan memori sobat.


Gimana? mudah bukan, saya rasa cukup sekian dulu postingan dari ie-usa, semoga postingan ini bisa membantu sobat sekalian untuk lebih menghemat memory yang ada di HP sobat, terimakasih atas kunjungannya ;)

No comments:

Post a Comment