Pages

Friday, June 14, 2013

Penyebab & Cara Mengatasi HP Android Yang lemot

Cara Mengatasi HP Android Yang lemot - postingan saya ini bermula ketika beberapa waktu lalu, teman saya ada yang mengeluhkan kalau hp androidnya lemot, belom sempat menemui saya, si doi sudah tergesa-gesa membawanya ke jasa servis hp, dan kata tukang servisnya HP androidnya terkena virus, ha? batin saya, kayagnya jarang banget, bahkan hampir g ada hp android yang terkena virus, mengingat HP dia juga belum ada sebulan, saya jadi curiga, mencari tahu penyebab utama lemotnya Hp android.



Penasaran, sayapun ikut ketika mengambil hp yang diservis itu, dan kaget pula saya, bahwa HP temen ane yang di servisin itu harus di flash, dan bayar 125rb, kemahalan buat ane, ngeflash doank kan gampang banget batin ane, sepulang dari servisan, saya ceking, semua normal, memang normalnya hp android setelah di flash.

Setalah seminggu, temen ane ngadu lagi ke ane, kalau HPnya balik lemot lagi kayag dulu, sayapun langsung memeriksa, dan saya langsung tau penyebab utama lemotnya hp android teman ane itu, mau tau penyebab utama lemotnya hp android teman ane? yuk sekalian kita bahas, penyebab dan cara mengatasi hp android yang lemot.

1. Memori Internal Penuh
Penyebab yang paling saya temui adalah penuhnya memori internal HP android, terkadang bagi pengguna baru HP android banyak yang tidak menyadari bahwa kapasitas memori internal hp yang tidak terlalu longgar, namun malah di isi dengan berbagai macam aplikasi yang memakan memori internal, untuk itu sobat perlu memindahkan aplikasi yang tersimapn ke memori internal ke dalam sd card, ingin tau cara memindahkan aplikasi android dari memori internal ke SD card? baca postingan saya di artikel :

Cara Memindahkan Aplikasi Android dari Memori Internal Ke SD card
harap dibaca yah, biar tau aplikasi apa ajja yang dibutuhin, biar bisa mindahin aplikasi dari memori internal HP android ;)

2. Banyaknya Cache Yang Menumpuk
kebanyakan pengguna android tidak menyadari bahwa setiap mereka menggunakan aplikasi, maka aplikasi tersebut biasanya menggenerate banyak file cache yang sebenarnya sangat tidak kita butuhkan, namun sangat mengganggu, karena file cache kebanyakan di generate di memori internal

Untuk mengatasi masalah cache di HP android ini sobat dapat membaca postingan ie-usa yang berjudul :

3. Memasang Aplikasi Yang tidak perlu
Banyak sobat android user yang memasang aplikasi-aplikasi yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan, namun memakan memory nternal yang begitu besar, misalnya aplikasi facebook.apk yang sebenarnya kita bisa facebookan lebih mudah, murah dan cepat dengan menggunakan opera mini, bukankah memasang facebook.apk sangat tidak di butuhkan? untuk itu pandai-pandailah sobat dalam memilih aplikasi dan penempatannya.

4. Pasang Game/Aplikasi Sesuai Kemampuan HP android sobat
Jangan terlalu menuntut HP android sobat dengan kemampuan aplikasi yang ini itu, sesuaikan dengan spek dan kemampuan HP sobat, jangan memaksakan memasang FXguru/Asphalt 7 ke galaxy y, karena memang sangat tidak compatitable. Untuk itu gunakan HP android sobat secara bijak.

5. Mendekorasi Tampilan Yang Memakan Banyak RAM
Apakah anda suka memasang live wallpaper di hp android anda? apakah anda suka merubah-rubah tampilan massaging dengan  go sms? apakah sobat merasakan efeknya? pasti lemot jika HP sobat masuk golongan yang speknya low, untuk itu pikirkanlah baik-baik, apakah sobat ingin memaksa HP android anda bekerja keras dan baterai gampang habis, atau sobat ingin gaya-gayaan dengan pernak-pernik HP android yang menarik.

Mungkin itu dulu yah sobat yang dapat saya berikan mengenai penyebab dan cara mengatasi HP android yang lemot, jika sobat suka dengan tulisan saya ini, sobat dapat membantu saya dengan share ko social media atau like fans page ie-usa, terimakasih atas kunjungannya :*

No comments:

Post a Comment